Text Widget

Laporkan Penyalahgunaan

Blog Archive

Categories

Popular Posts

Pages

BTemplates.com

Blogroll

Blogger templates

Blogroll

Unordered List

LATEST POSTS

Langsung ke konten utama

Let's talk about... | Page.28

Sejujur nya bingung mau cerita dari mana, mau mulai cerita nya dari mana, tapi kalau kalian punya brain yang cemerlang kira-kira bisalah nangkep apa yang aku omongin disini. Entar kalain pada paham dan  bakalan ngerti apa yang sebenarnya aku tumpahin lewat blog ini. 

So, let's Talk about.... 

Beberapa waktu ini, bahkan udah sampe 3 bulanan belakangan ini, aku ikut yang namanya @bacaiqro dan  @youthmoveup. Tapi disini aku gak mengikuti komunitas mereka, aku cuma sebatas follow komunitas mereka di instagram, aku follow @bacaiqro sama @youtmoveup,  akun mereka ini adalah akun untuk mereka-mereka yang ingin mengikuti dakwah atau kajian di masjid-masjid yang ada di jambi.  

Excited,  kebetulan memang  aku pengen banget belajar ngaji bareng mereka. Aku pengen belajar banyak dari mereka-mereka yang ngajinya udah fasih, tajwidnya udah bener, dan aku masih belom mengerti ilmu-ilmu tajwid beserta tanda bacaan dan beserta hukumnya. Aku banyak belajar bareng mereka, karena aku pikir buat apa malu, buat apa kita sok tau, lebih baik belajar dari Nol ketimbang sok tau padahal salah. 

waktu pertama aku masuk kedalam grup mereka yang khusus cewek-cewek (Akhwat),  didalem grup nya itu mereka satu sama lain manggil nya "Ukhty". Disini jujur, aku gak terlalu sering dan familiar disebut dengan label ukhty. Rasanya agak cringe kalo di panggil ukhty,  please call me Nisah, karena basic nya aku gak pernah di panggil ukhty sebelumnya. Dan aku bukan orang yang terlalu alim banget, aku bukan orang telalu agamis banget,  tapi aku paham apa yang diajarkan oleh agama aku dan apa aja larangan dari agama aku, makanya waktu mereka manggil aku ukhty, aku cukup kaget,  kesan nya mereka terlalu kaku kalau manggil aku itu ukhty, biar frendly akhirnya mereka manggil nisa, dan aku tetap manggil mereka " Kakak" Not ukhty.  

Label ukhty kayak nya belom pas buat aku, karena aku masih pakek celana, rok, dan jilbab aku inshaAllah masih menutup dada, tapi kalau untuk urusan berpakaian, aku gak suka make gamis, jujur aku gak suka, style aku masih casual, aku suka make sepatu sporty ketimbang flat shoes.  Aku pengen tetap jadi diri aku, tetap jadi Nisa yang aku kenal, bukan yang orang lain lihat. 

Selama 3 bulan belajar ngaji bareng mereka, aku ngerasa adem,  tenang,  pikiran tuh jadi dingin.  Kakak-kakak yang ngajar ngaji pun juga easy going,  mereka gak merasa sok jadi guru, malah mereka ngajarin kita-kita yang belom fasih dalam ngaji.  Aku ngerasa beruntung bisa satu frame bareng mereka disini, kalau gak tau diajarkan dan dilatih sebisa mungkin, ngajak nya fasih, hukum tajwid nya benar,  May God Bless you! 

Waktu pertama aku diajarin ngaji bareng kakak-kakak disana, adalah salah satu kakak yang ngajar ngaji disana, kan nafas aku kadang gak nyampe, kadang berenti nya ngasal

Kalau mau nafas nya tahan, coba isi air di baskom terus kamu teriak disana, suara ngelatih nafas kamu panjang. Sering-sering juga olahraga, biar pernafasan nya kuat


Karna jujur, nafas aku masih pendek, nafas aku kalau ngaji gak sampe ke tanda wakaf. But, thanks udah mau memperbaiki yang salah, supaya jangan keterusan kesalahan di pertahankan. 

Kalau kalian mau ikut ngaji bareng, silahkan datang ke masjid nurul iman, lokasi nya di sipin deket KFC. 

 Jadi aku bukan orang yang telalu agamis, aku bukan seperti ukhty-ukhty pada umumnya yang ada di ekspetasi kalian, saya cuma pengen belajar, saya pengen ngaji bareng mereka yang ilmu nya udah tingkat atas, saat masih banyak kesalahan dalam mengaji dan ilmu tajwid nya juga masih belom fasih. Apa salah nya kan kita sama-sama belajar.  So,  let's Go... 





Hello everyone, my name is Nisa, I am 23 years old, thank you for coming to my blog. This blog is about my thoughts about things that can be talked about here. so keep reading, thanks :)

Komentar