Text Widget

Laporkan Penyalahgunaan

Blog Archive

Categories

Popular Posts

Pages

BTemplates.com

Blogroll

Blogger templates

Blogroll

Unordered List

LATEST POSTS

Langsung ke konten utama

The last story on 2020



***

Di penghujung tahun 2020 ini, ada banyak banget yang bisa aku pelajari dari setiap kejadian-kejadian yang di luar penalaran, dari mulai cerita A sampe Z. Sebenarnya logika aja gak cukup buat nyeritain how long story in my brain, but this is it.

Tulisan di penghujung tahun ini gue dedikasikan buat diri gue sendiri. 

Terimakasih sejauh ini selalu ada buat suka dan duka nya, kamu yang mau berdiri sendiri dengan kaki kamu, kamu melihat dan menilai orang bukan dari satu sudut pandang aja, sejauh ini kamu tetap masih bisa tersenyum walaupun beban di pundak kamu rasanya berat banget. Kalau bukan karena itu semua dari mana aku bisa belajar ternyata dunia ini tempat nya panggung sandiwara, kadang ngerasa sedih, kecewa, sakit hati, patah hati, tapi kamu tetap berdiri tegak dengan bibir yang tersenyum. Sesekali ngerasain sedih itu hal yang wajar, tapi kamu tetap melihat dunia versi kamu dan sesuai porsi yang kamu punya. 

Dunia ini memang tempat nya orang bersandiwara dengan berbagai topeng nya masing-masing,aku sering ketemu dengan manusia yang berbeda-beda karakter nya, tapi aku senang kalau ketemu dengan manusia yang karakternya beda dengan aku, bukan kah perbedaan itu adalah indah, ya kan  ? Setiap hari aku selalu terpana melihat tingkah laku orang. Tapi dari situ aku belajar banyak hal yang mungkin aku belom paham dengan sebutan "The person with different character". Jujur aku seneng kalo bisa ngobrol dengan orang yang pemikiran nya juga beda-beda, kita bisa liat bukan dari perspective kita aja, tapi orang lain sama halnya juga punya pemikiran yang berbeda

 Terimakasih untuk 365 hari yang luar biasa, banyak kejadian-kejadian diluar penalaran, sampe-sampe gue sendiri cuma bisa diam dan senyum. Sangking di kagetkan dengan kejadian yang mungkin diluar kendali gue. 
Terimakasih juga untuk soal patah hati yang sampe sekarang aku masih bisa bernafas, masih bisa tersenyum untuk semua nya, kalo bukan karna patah hati juga, aku gak bakalan bisa ngenalin diri sendiri, ternyata karna patah hati diri aku jauh lebih baik dari pada diri yang dulu-dulu. Aku orang nya gak dendaman, aku gak mau balas dendam dengan cara menggantikan posisi seseorang dengan orang yang baru, bukan tipe aku yang begitu. Aku lebih ke arah untuk memperbaiki diri, mungkin yang kemaren diri aku belom baik, nah sekarang aku mau memperbaiki itu, aku yakin sih setiap orang pasti bisa berproses untuk merubah diri nya dari versi dia yang dulu ke versi dia yang sekarang, itu yang lebih penting menurut aku.  Dan aku juga yakin jodoh yang terbaik untuk kita bakalan datang ke kita kalau kita mau merubah diri kita untuk kebaikan. Allah knows the best! 

Untuk tahun 2020 ini, banyak banget perjalanan yang udah ditempuh, sampe aku ngerti banget setiap orang itu pasti punya pola pikir yang gak sama dengan kita. Aku paham caranya bertoleransi dengan orang yang bahasanya berbeda dengan bahasa kita, yang kehidupan society nya berbeda dengan kita, yang style fashion nya berbeda dengan kita, dari situ aku belajar kalau ternyata setiap orang juga punya ke-unikan mereka masing-masing, dan aku pun juga bisa belajar dari mereka-mereka caranya bertoleransi dengan baik, tanpa menyinggung dan mencela mereka yang society dan style fashion nya jauh berbeda dengan kita. Masih banyak sebenarnya yang musti aku pelajari tentang hidup sebagai manusia yang bermoral. 

Terakhir, aku mau berterima kasih dengan diri sendiri. Terimakasih karena kamu selalu mencoba untuk optimis dan percaya diri. Sering kali, hidup ini gak berjalan dengan mulus sesuai dengan yang diharapkan, tapi aku senang karena kamu nggak langsung berhenti disana. Kamu jalan terus. Kadang sesekali ada yang buat hati kamu ngerasa gak enak banget dihari itu tapi kamu tetap tersenyum walaupun lagi kecewa dengan perlakuan seseorang. Tetaplah seperti itu, karena aku yakin banget didepan sana pasti cobaan nya bakal lebih gila lagi. Keep strong and smiling, nis. You can do it! Life must go on. 


Thank you, life, for being such a roller coaster. 
Thank you for being my greatest teacher







Hello everyone, my name is Nisa, I am 23 years old, thank you for coming to my blog. This blog is about my thoughts about things that can be talked about here. so keep reading, thanks :)

Komentar