Text Widget

Laporkan Penyalahgunaan

Blog Archive

Categories

Popular Posts

Pages

BTemplates.com

Blogroll

Blogger templates

Blogroll

Unordered List

LATEST POSTS

Langsung ke konten utama

Life is not Race

Hallo blog! Udah tahun 2021 nih artinya umur juga makin nambah, bukan cuma umur aja yang nambah orang tua gue juga nambah tua, sedih. 

Tahun 2020 udah lewat, banyak cerita sih di tahun 2020. Dari mula awal virus corona muncul, lanjut lagi lockdown di negara-negara besar, sampe akhirnya anak SD sampe kuliah harus merasakan kuliah daring alias kuliah online. Btw, gue udah lama ya gak nulis di blog ini  ? Bukan nya gak punya waktu buat nulis di blog ini, tapi gue lebih ke agak sedikit males nulis, malah gue sering ngobrol langsung dengan orang, entah itu tukar pikiran, ngopiniin sesuatu yg menarik buat kita bahas, atau sekadar ngobrol-ngobrol santuy, yaaa gitu deh.

Gue pikir blog gue udah di tumbuhi jamur karena udah beberapa minggu ini gak update blog, ya karena itu tadi kalau gue nulis musti dapet mood nya dulu, kalau gue enggak mood gue gak bakal bisa dan mau nulis, ah alesan doang luh nis! 

hari ini gue gak ngelab, makanya gue bisa update blog ini, fiuhhhh

Gue sekarang lagi libur kerja sabtu-minggu gue libur, inilah enaknya kalau kerja di pemerintahan sabtu minggu bisa leyeh-leyeh. Beberapa hari yang lalu gue lagi cerita-cerita santuy dengan rekan kerja gue, umur nya lebih tua dari gue and i'm called him 'abang'. Banyak yang kita obrolin salah satu yang bikin menarik buat gue bahas di blog ini adalah pernikahan. Temen gue itu nanya 'nisa sekarang umur nya berapa  ?  Terus langsung gue jawab  '23' belom ada kepikiran buat nikah  ? Temen gue nanya lagi. Terus gue jawab, belom, masih mau lanjut kuliah dulu lah. Terus temen gue langsung nyambar cepetan lah nikah enak tau. Whaaaatttt the hell?????? Gue langsung mengerutkan dahi gue didepan dia. Perkataan kalau menikah itu 'enak' of course iya, siapa sih yang gak mau hubungan nya halal ya kan  ? Bisa pergi kemanapun dengan suami kita karena berlabel sudah halal. 

Belakangan ini juga tahun dimana angkatan gue juga udah pada naik pelaminan, sahabat gue udah tunangan juga, tapi gue disini juga belom menemukan seseorang yang pantas buat gue, dan gue pun juga pantas buat dia. mungkin mereka kurang mengerti gimana cara gue berfikir tentang pernikahan ini. gue sedari dulu orang nya kagak mau meribetkan diri, meanwhile orang-orang pada sok sibuk nanyain kapan nikah, kapan nikah, kapan nikah ??? yaaaaa mana gue tau kapan gue nikah. Pernikahan dari sudut pandang gue sendiri adalah, gue gak mau hanya karena temen gue, atau sahabat gue udah naik pelaminan dan gue merasa minder hanya karena gue masih sendiri dan gue belom punya pasangan. Nikah mah gampang,lu urus ke KUA lu ijab qabul dan ada saksi beres, status lu udah punya suami dan isteri dan lu bisa gandeng buku nikah lu dan foto-foto. Gue gak malu tuh temen gue kemaren tunangan dan gue gak ada pasangan nya malah gue foto sama mereka yang tunangan, kita foto bertiga, seseklai gue di cengin-cengin sama temen gue ' mana nih pasangan lu nis, gak bosan apa sendiri mulu' jawaban gue tetep sama gue gak mau balapan cepet-cepetan dengan orang lain. LIFE IS NOT RACE! 

ini diri gue, gue tau betul diri gue seperti apa, gue udah mencoba untuk tutup kuping untuk mereka yang selalu mendesak pertanyaan 'kapan nikah'. intinya gue juga mau nikah lah cuy, gue ini juga makhluk sosial yang juga butuh orang lain untuk bertahan hidup. tapi gue tetep dengan prinsip gue, gue gak mau balapan cepet-cepetan sama orang lain, ya buat apa ? toh mereka yang udah nikah memang udah ketemu sama jodoh yang sudah allah kasih buat dia. dan mereka juga gak berhak atas diri gue dan mengatur hidup gue, gue tau persis gue ini orang yang seperti apa, ini diri gue 100% ada dalam diri gue, gue mau jalan ke kanan, ke kiri, gue mau lurus itu semua ada dalam diri gue. sekarang itu moto hidup gue bukan yang kayak 'ah gue pengen ini gue pengen life goals yang begini begitu, gue punya goals yang harus gue list sebelum gue mati gitu-gitu, sekarang moto hidup gue yang kayak, yaudah lo lakuin versi terbaik dalam hidup lo, lo usaha, lo do'a, lo ikhtiar kalau misalkan lo gak dapet apa yang lo mau, ya ga masalah, hidup ini pilihan. yang paling penting dihidup gue adalah, gue bisa belajar menjadi manusia yang lebih bersyukur. sampe sekarang gue ditanya 'nis kapan nikah, nis kapan nikah'   man, selow man gue lagi gak balepan cepet-cepetan dengan orang lain, mungkin sekarang temen gue udah pada nikah, udah pamer buku nikah nya dan foto-foto bareng suami nya, tapi gue ngerasa diri gue jauh lebih baik gitu dibanding dengan diri gue 3 tahun yang lalu, karena itu pola pikir gue berubah karena gue banyak ketemu sama orang dan ngobrol tentang topik yang berkebalikan dengan pemikiran gue, dan gue bisa menghargai setiap pendapat mereka. 



Hello everyone, my name is Nisa, I am 23 years old, thank you for coming to my blog. This blog is about my thoughts about things that can be talked about here. so keep reading, thanks :)

Komentar