Text Widget

Laporkan Penyalahgunaan

Blog Archive

Categories

Popular Posts

Pages

BTemplates.com

Blogroll

Blogger templates

Blogroll

Unordered List

LATEST POSTS

Langsung ke konten utama

T R A V E L I N G.

Padang, Sumatera Barat

Hallo semua, kali ini aku gak ngebahas apapun yang bisa aku kulik kulik seperti biasanya dan gak numpahin isi otak aku disini, tapi kali ini aku mau share waktu aku liburan di padang, Sumatera barat.  Sebenarnya liburan nya udah lama sih, Desember 2019 gak lama lama banget sih paling baru 4 months ago, ya sekitar 4 bulanan inilah, gak lama lama amat yakan.  Okey jadi intinya aku mau share aja tentang perjalanan aku kali ini di padang, Sumatera barat. 
Anyway, aku ke padang gak sendirian, jadi aku ke padang sama rekan kerja di kantor, di laboratorium, intinya family gathering gitu lah.  Okey kebanyakan narasi, langsung aja ini dia.... 



1. Lembah Harau



Foto itu di ambil di air terjun tempat nya di Lembah Harau, nah jadi di lembah Harau itu banyak terdapat air terjun, jadi air terjun nya itu di sepanjang perjalanan kalau kita mau ke lokasi.  Dingin banget disana asli, ya namanya aja lembah ya pasti dingin.  Tapi seru disini, ada juga tempat pemandian umum gitu, jadi air nya lansung dari air terjun, dingin banget asliii.


 Keliatan benget kan dari ekspresi nya kedinginan,  meanwhile, aku gugup cuy takut kepeleset karena batunya agak tinggian, licin juga, jadi pas di foto ya begitulah bentukan nya hehe. Sangat sangat  amatir human.  Weheee


2. Kampung Eropa di lembah Harau

Jadi, di lembah Harau ini ada juga kampung Eropa, sebenarnya tempat ini bukan kayak orang Eropa yang dominan tinggal disana, tapi ada tempat salah satu wisata disana. Nah jadi, ornamen ornamental disana dibentuklah kayak di ala ala Eropa gitu, tapi keren lah.



Ini foto nya barengan sama kakak kakak di kantor. Udah berasa di Eropa belom ?  Enak ya tinggal di Indonesia rasa Eropa, walaupun low budget. 



          L A B O R A T O  G I R L  D A Y S   O U T




A L L  F A M I L Y  M E M B E R 





3.  Pantai Padang 


Kalian pasti tau lah kan aku yang mana, tuh yang pakek baju pink yang pakek rok.  Keliatan dari ekspresi nya kakak kakak girang banget ya kayak dapat sesuatu gitu.  Kayak nya aku sendiri yang gak lompat, entah salah aba aba atau mungkin pas aku mau lompat eh gak ke foto. Lagi lagi amatir cuy haha.  Btw,  rok aku basah kena ombak kecil sepatu aku basah juga masuk pasir, jadi dilepas sungguh ironic. 



Mau tau kepala labor nya yang mana ?  
itu, yang paling kanan ujung yang pakek baju kaos putih.  kapala labor yang ini seru abis, kayak teman sendiri, kayak kakak sendiri kayak ibu sendiri, liat aja sendiri ibu nya ikut nimbrung juga sama anak nya. Seru yekan



                  E K S P R E S I   N A T U R A L


                S A L I N G  B E R P E G A N G A N



Lagi nikmati bunyi ombak, terus ngeliatin laut nyambik kepikiran di otak " Habis liburan ini sampel udah nunggu tuh,  kerjain " Back to reality ujung nya.



Sorry kalau di foto ini betis aku keliatan, karena aku pakek rok dan pas ombak nya datang ngejar gitu jadi secara gak sadar keangkat gitu, ujung nya ya basah juga, finally kejepret lah tuh foto. Tapi aslinya aku pakek leging atau dalaman kok. 



4.  Pantai Aie Manih

Jadi di pantai aie manih ini tempat nya icon banget, kenapa disebut icon ?  Karena di pantai ini adalah tempat dimana batu malin kundang berada.  Nah yang sudah pernah kesini pasti tau dan paham betul lah gimana tempat nya, jadi ini pantai jadi tempat bersejarah lah, tapi pas aku kesana sama teman teman yang lain, batu malin kundang nya lagi dalam tahap renovasi,  jadi gak ada yang bisa kami abadikan moment moment disana,  karena si batu makin kundang lagi dalam perbaikan,  akhirnya kami serombongan balik deh, penonton kecewa.. 



Serombongan akhirnya foto di depan Merck board aja sih,  eh sebenarnya bukan Merck board gitu, tapi apalah namanya pokoknya gitu lah.  Mungkin yang lain pada foto pas di pantai nya, tapi kalo aku kayak nya gak foto terlalu banyak.  



Gak ada yang bisa aku fotoin di sana, ya akhirnya aku ambil kamera HP terus aku fotoin deh pohon pinus disana,  hem lumayan sih ada sunrise nya gitu jadi kayak foto bernuansa alam gitulah. 



5.  Padang Mengatas / Peternakan Sapi

Kalau orang padang bilang nya "Padang mangat eh"  Jadi ditempat ini tempat peternakan sapi di padang, disini banyak banget sapi nya, sapi nya gede amat, mau masuk disini susah nya nauzubillah susah nya pakek banget, kenapa susah ?  Karena gak sembarangan orang yang bisa masuk kedalam peternakan sapi ini,  harus ada izin dari pihak yg bersangkutan kalau mau masuk disini,  mungkin karena problem yang gak diperbolehkan semua orang untuk masuk kesini, mungkin aja karena takutnya orang orang yang berkunjung kesini melakukan hal hal yang di luar batas ketentuan, misalnya:  gak boleh sembarangan buang sampah, gak boleh asal nyabut rumput disana, karena rumput disana beda dengan rumput pada umum nya.  Kenapa kami serombongan boleh masuk ?  
Karena disalah satu rombongan kita ada TNI cuy,  jadi dengan segala drama dan cerita nya panjang, sampe harus nunjukin kartu anggota nya. Finally kami semua boleh masuk, terimaksih. 




Potret salah satu di peternakan sapi, lokasi padang mengatas,  gak banyak foto yang di ambil disini, karena udah banyak yang kecapean seharian keliling keliling Sumatera barat,  tempat wisata nya jauh jauh.  



Btw, ini fotonya gelap karena cuaca disana lagi berembun, mendung gitu jadi pas di foto hasilnya gelap.  Latar belakang nya embun cuy,  gak keliatan rumput sama sapi nya,  tempat ini kayak di New Zealand, dengan kearifan lokal.  Jadi,  new Zealand rasa Padang. 


Nah ini icon nya di peternakan, si sapi.  Jadi sapi disana di tandai dengan nomor atau kode. Aku juga gak tau nomor dan kode itu buat apa,  tapi yang jelas sapi disana gede gede cuy. 



6.  Kelok 9 

Kelok 9 juga jadi salah satu icon di Sumatera Barat, siapa yang gak tau dengan kelok 9, itu loh yang kelok nya 9 kali dan jalan nya berliku liku,  tapi pas liat kelok 9 aku kayak ngerasa di Beijing, Chinese.  Kayak di great Wall atau tembok raksasa nya Beijing, cuma kalau kelok 9 ini versi gak ada anak tangga nya, kira kira seperti itu lah ya. 



Keliatan gak kelok 9 nya ? 
Dibawah nya jurang kayak sungai gitu, ada juga air terjun nya.  Kayak film nya silverstel stalon alias film Rambo yang "First Blood".


            Keliatan kan anak sungai dibawah nya


  
                    S E P E R T I  R E P O R T E R




7.  Puncak Lawang / Lawang Park

Jadi di puncak lawang ini kalau kita mau ke puncak nya, kita harus naik mobil.  Nah,  di puncak lawang ini agak  ekstrim cuy jalan nya, jadi tuh kalau mau sampai ke puncak lawang, kami semua harus nempuh 44 kelokan atau kelok 44, tikungan nya tajam, kayak nya harus yang punya nyali besar buat bawa mobil kesana, gak bisa rame rame  buat aksesnya mobil masuk kesana,  karena tikungan yang tajam dan jalan yang sempit.  Di sepanjang jalan kami serombongan mutar musik, semua genre musik diputerin, nah sampai di kelok 30 an, lagu kami berubah genre, yang tadi nya genre apa aja diputar  nah sekarang sholawatan yang diputar mendadak religius gitu, karena semakin tinggi kelokan yang kami tempuh semakin suasana nya ekstrim kalau liat kebawah,  dan cuaca semakin dingin,  jadi kami mutar sholawatan karena suasana (agak)  ekstrim cuy.  Alhasil akhirnya kami serombongan sampai juga di " Puncak Lawang" We can do it! 



Akhirnya sampai juga di puncak lawang,  "ini negeri diatas awan". Dari puncak ini kita bisa liat danau (aku lupa danau apa nama nya)  yang jelas dari atas keliatan epic nya. 


           
      Yaaaah,  walaupun aku nya gak keliatan di foto


                 Suasana nya mirip di bandung ya


            S P O T   F O T O   yang jadi  I C O N 


            N A I K   P O H O N   P I N U S   C U Y



Sebenarnya masih ada lagi beberapa tempat yang kami kunjungi yang gak aku ceritain disini, kayak kami ke bukit tinggi nyari oleh oleh,  kami serombongan ke solok ke tempat wisata agro,  ngeliat danau kembar,  lewat danau Maninjau,  nah disepanjang jalan menuju ke kota Padang di suguhi dengan hamparan sawah yang membentang luas,  di depan rumah rumah mereka ada sawah nya,  berasa adem banget ngeliat nya.  

Oh iya, kami serombongan nginap nya di home stay, jadi ada dua home stay tempat kami tinggal,  yang pertama di daerah kota Padang nya, yang kedua di daerah bukit tinggi. 

Nah, jadi itulah perjalanan aku dan rombongan ke Padang, sumatera barat tahun lalu.  
Entah postingan ini ada faedah nya atau unfaedah,  tapi begitulah cerita nya. 
Sampai disini dulu eksplore tentang Padang, entar kalau aku melancong melancong lagi bakalan di abadikan di blog ini.  Terimakasih yang udah mau mampir di blog ini.  Sampai ketemu lagi dadaaa... 


Best Regards, 



Nisah Ar


Hello everyone, my name is Nisa, I am 23 years old, thank you for coming to my blog. This blog is about my thoughts about things that can be talked about here. so keep reading, thanks :)

Komentar