Text Widget

Laporkan Penyalahgunaan

Blog Archive

Categories

Popular Posts

Pages

BTemplates.com

Blogroll

Blogger templates

Blogroll

Unordered List

LATEST POSTS

Langsung ke konten utama

humans with a thousand stories

Ketika itu aku lagi mau ketemu sama eka  di daerah mayang tepatnya di depan masjid berkubah hijau,  ya,  tentunya dengan cuaca yang sedikit gerimis tapi untungnya hujan nya udah agak redahan.  Kebetulan eka di jambi akhirnya kita berdua bisa ketemu bareng alias temu dadakan.  Gak banyak kemana-mana sih,  ya intinya kita cuma ketemu, terus makan di steak on you karena kita penggemar makan di sana sedari jaman kuliah, jadi kita makan disana. 

Didalam perjalanan dari mayang ke telanai aku di suguhkan dengan ibu-ibu yang bisa dibilang depresi atau stress, yang aku liat ibu-ibu itu mengeluarkan kata-kata yang mungkin selama ini di pendam sama ibu itu. Aku juga gak tau apakah ibu ini stress karena permasalahan yang didalam keluarga nya kah, atau problem ekonomi yang bikin ibu ini jadi seperti itu,  yang jelas gue juga gak tau,  i don't know about behind story of her. 

Pas aku ngelintas di hadapan ibu itu, aku jadi mikir gimana kalo itu adalah orang tua aku, kita gak pernah tau bagaimana kehidupan orang di luar sana, bagaimana mereka bisa bertahan hidup ditengah keadaan yang lagi carut- marut seperti ini.  A long short story,  akhirnya kepala aku jadi berfikir, itu anaknya kemana ya ?  Gak ada yang peduli  apa dengan orang tua nya yang lagi stress seperti itu, yang ada malah jadi tontonan orang yang lalu lalang di jalanan.  Apakah keluarga nya nyariin kah ?  Atau anak nya mencari ibu nya kah  ? pas ngeliat ibu itu aku jadi sadar akan penting nya kesehatan mental seseorang.  Kita gak tau problem yang seperti apa yang lagi dihadapi nya, apakah ibu itu bercerai dengan suami nya, maybe. Dan yang pasti semua nya ada sebab dan cerita dibalik nya. 

Penampilan ibu itu gak lusuh seperti orang stress pada umumnya, pakaian nya bersih, yang aku liat ibu itu menggunakan tas dan sepatu.  Gak ada yang nyangka kalo ibu itu sedang stress. Ibu itu menunjuk-nunjuk ke depan billboard di jalanan, aku juga gak tau apa yang sedang di omelin si ibu itu,  yang pastinya ibu itu mengeluarkan emosi nya yang udah gak ketahan lagi.  Jujur, aku kasihan, bagaimana kalo itu terjadi dengan orang tua aku sendiri, na'uzubillahiminzalik.  

Yang kita pikirkan kalo hidup kitalah yang paling berat, ternyata diluaran sana ada loh yang lebih berat hidup nya,  sampe stress hidupnya mikirin hidup yang gak tau gimana arah tujuan nya,  yang kita pikir hidup kitalah yang paling suram ternyata ada banyak diluar sana yang hidupnya masih dibawah kita,  yang kita pikir hidup kitalah yang paling sengsara ternyata ada loh hidup orang yang masih jauh dibawah hidup kita,  yang harus nyari botol bekas dulu dengan gerobak nya baru mereka bisa makan itupun mungkin hasil dari botol bekas itu gak seberapa.  Yang aku liat dijalanan banyak banget mereka yang hidup nya gak seenak kita, kakek-kakek  yang gowes sepeda tua nya kesana kesini ngejual balon gas, jual mainan, jual pisang,  padahal mereka sudah tua tapi masih bisa mencari demi kebutuhan hidup kalo di pandang dari usia udah gak lazim buat mereka bekerja. Dari situ kita bisa belajar kalo ternyata,  apa yang kita punya sekarang tetap bersyukur, dapetnya sedikit tetap bersyukur, karena orang-orang yang hidup nya dijalanan kepengen hidup nya seperti kita, hidup yang kita keluhkan ini adalah impian para mereka yang hidupnya jauh dibawah kita,  be Grateful.

Yaudah, segitu dulu cerita nya semoga yang baca dapat impact nya dan bisa ngebuka pikiran kalian tentang story of life. 

Sampai jumpa di cerita selanjutnya  bye 👋

Hello everyone, my name is Nisa, I am 23 years old, thank you for coming to my blog. This blog is about my thoughts about things that can be talked about here. so keep reading, thanks :)

Komentar