Text Widget

Laporkan Penyalahgunaan

Blog Archive

Categories

Popular Posts

Pages

BTemplates.com

Blogroll

Blogger templates

Blogroll

Unordered List

LATEST POSTS

Langsung ke konten utama

Korban ngeluh

Manusia itu kodrat nya suka ngeluh, suka gak bersyukur, dikasih cobaan ngeluh, dikasih sakit ngeluh, gak punya uang ngeluh, itu semua pernah terjadi dalam hidup aku. 

•  •  • 

Belakangan ini aku sering sakit-sakitan, setiap kali pulang kerja pasti kalo sampe rumah, kepala rasa nya sakit, badan keliyengan, mata aku minus 0,5 kiri-kanan kayak nya ini yang ngebuat aku sering ngerasain sakit kepala rasanya ketarik sampe ke ubun-ubun.  Aku gak tau penyebab nya apa, aku sering kalo baca buku sambil baring goler-goleran dikasur kadang juga suka tengkurep, mungkin itu bisa jadi faktor mata aku sakit. Ngeluh ?  iya aku ngeluh,  saban hari aku ngerasain yang begitu, gak cuma sekali atau dua kali, hampir keseringan aku ngerasain sakit kepala, yang ujung-ujung nya badan aku jadi panas.  Belakangan ini juga si emak sering banget ngurutin di kerokin juga, pas di kerok badan aku merah kayak kena luka bakar.   Udah dikerok sama si emak tapi tetep juga gak sehat badan aku, masih belom pulih. 

Di leher aku ternyata ada benjolan yang kalo dipegang sakit. Aku takut kalo misal nya ke dokter kalo diperiksa si dokter ngomong nya macem-macem  dan makin-makin pikiran aku kalang kabut alias panik.  Sampe sekarang aku belom beranikan diri buat periksa kedokter, ya, karena itu tadi gue takut denger dokter nge diagnosis penyakit gue apaan. Gue gak tahan kalo misalkan dokter bilang bla bla bla bla bla....  Duaarrrr overthinking mulu sih.  Badan aku rasanya sakit-sakit, sendi-sendi aku sakit, ngeluh lagi ngeluh lagi, nangis lagi nangis lagi, let's cry together. 

Sebenarnya bukan keluhan sakit aku yang pengen aku ceritain di blog ini, sakit plus ngeluh bagi aku udah biasa, aku sakit kadang telan sendiri, kalo misalkan aku udah gak kuat baru aku ngomong ke orang tua bahwa aku sakit, aku tipikal yg kayak gitu.  Belakangan ini aku suka ngeluh dengan keadaan hidup, banyak banget yang pengen aku tumpahkan lewat personal blog ini, tapi mengingat umur udah 23 akan gak kondusif kalo misalkan semua snippet hidup gue, gue tuangkan lewat cerita di blog ini *nyah* 

Manusia itu memang kodrat nya suka ngeluh, kurang bersyukur dengan apa yang udah dikasih, fisik yang sempurna, mata yang masih bisa ngeliat dengan jernih, telinga yang masih bisa dengar, dan yang pasti nyawa yang masih bisa tetap hidup sampe detik ini.  Aku tau sedikit apapun yang aku dapet pastinya aku bersyukur, entah itu dapet nya banyak, atau pun sedikit. Aku rela kerja buat hidup aku dan biaya hidup, bukan berarti orang tua aku gak mampu, aku cuma gak mau jadi parasit bagi mereka, mereka udah nyekolahin aku, udah berapa banyak uang yang mereka keluarkan, walapun sekarang gaji gue belom cukup buat nebus semua yang orang tua aku kasih ke aku, sedikit atau banyak nya selalu dan selalu perbulan aku kasih orang tua, atau gue belanjain buat kebutuhan dapur. 

Ada satu narasi yang bikin aku kaget dengan statement seseorang Nisa mah enak belom berkeluarga uang nya masih bisa tetap kesimpan banyak. Kaget asli kaget! 

Mungkin yang ngomong begituan tadi gak tau gimana kehidupan aku di dalem, mungkin yang mereka liat hidup aku enak enak aja, karna gue belom berkeluarga, uang aku banyak kesimpan, karena belom berkeluarga, mereka pikir uang yang gue dapet pas gajian itu cuma gue simpen aja??  Gak di utak-atik ??  Gue simpen aja gitu yah sampe segunung ??? Please, don't judge people by the cover.  yang kalian pikir hidup aku senang-senang aja, ketawa ketiwi, suka bikin lawakan walapun kadang suka garing, believe me, kalo kalian semua gue ceritain dari awal sampe akhir kehidupan gue,  gue yakin kalian semua pasti gak ada yang menyangka.  

Yang kalian liat aku sering ketawa ngakak, suka becandaan orang nya,  karena aku mau nunjukin itu semua, gak mungkin dong aku nunjukin muka sedih aku tiap hari kalo ketemu orang,  gak mungkin kan aku ngeliatin muka aku yang sedih plus muram kalo lagi bareng kalian, i never show my sadness, yang ada gue ngeliatin hari-hari gue yang interested.  Aku rasa bukan cuma aku aja yang begitu aku rasa sebagian orang juga begitu. Misal, aku lagi ada masalah ya gak mungkin aku fully cerita sama orang yang belom paham gue, tau cerita hidup gue gimana, tapi dengan enteng nya ngomong nisah kan belom berkeluarga. Jadi karena gue belom berkeluarga, orang-orang menganggap bahwa gue ini gak punya problem dirumah ??  Very small your thoughts, fiuh. 

Aku gak tau apakah nantinya aku bisa jadi orang yang sukses seperti yang tergambar dari pikiran gue, gue juga gak tau gimana gue kedepan nya atau 5 tahun kedepan atau 10 tahun kedepan nya, apakah gue akan jadi The definition of Success versi diri gue sendiri.  Gak perlu lah gue punya rumah yang segede dan setinggi gedung pencakar langit, gak perlu lah gue punya mobil yang mentereng yang penting bisa ngebawa orang tua kemana pun dia mau.  Tapi gue yakin, aku pasti bisa mencapai impian aku walapun ngos-ngosan buat dapetin nya, kalo gak ngos-ngosan gak akan tau gimana caranya berjuang. Wish me luck! 

Yaudah segitu dulu cerita hari ini, dikarenakan aku lagi sakit, kepala udah nyut-nyutan, semoga yang baca bisa mengerti apa yang akun tulis blog ini, kebanyakan ngomong deh.  Oke sampe jumpa di cerita selanjutnya,  bye  👋

Hello everyone, my name is Nisa, I am 23 years old, thank you for coming to my blog. This blog is about my thoughts about things that can be talked about here. so keep reading, thanks :)

Komentar