Text Widget

Laporkan Penyalahgunaan

Blog Archive

Categories

Popular Posts

Pages

BTemplates.com

Blogroll

Blogger templates

Blogroll

Unordered List

LATEST POSTS

Langsung ke konten utama

Yang penting buat di omongin | Page. 24

Beberapa akhir ini aku sering ngerasa apa ya ?  Ngerasa orang orang itu seperti mengolok-olokan seseorang yang mereka anggap lemah. Aku gak tau apakah ini hanya sebatas perasaan aku aja atau mungkin ini memang yang sebenarnya terjadi,  i don't know how,  belakangan ini orang orang yang aku temui secara langsung ngebuat diri aku itu lelah, capek,  enek dengan orang-orang yang aku temui secara langsung. Aku gak ngerti apakah aku adalah orang yang baperan,  yes, sejujurnya aku itu orang yang perasa, maksudnya perasa disini bukan yang dikit dikit baper,  dikit dikit jadi melow , no,  i am not like that. Lebih tepat nya baper ke arah yang aku anggap emang orang itu gak musti ngomong seperti itu,  yang gak mereka ketahui sebelumnya malah jadi asumsi mereka. 

Jujur aku baper dengan mereka yang mengasumsikan pikiran mereka yang sama sekali gak penting buat di omongin,  kenapa bisa aku katakan seperti ini ?  Ya jelas, omongan mereka itu sama sekali bikin orang enek, selalu dan selalu menjadi permasalahan mereka, padahal gak pernah sama sekali ganggu ketenteraman jiwa mereka, gak suka ngulik hidup mereka,  jadi kenapa ada orang yang suka bikin omongan yang pikiran mereka sendiri gak nyambung dengan apa yang mereka katakan.  What do you say, where is your brain ?  Cringe aku jadinya

Ada yang mengatakan :  omongan mu adalah kualitas dirimu! 

Yes,  i'm agree! 

Point pertama adalah yang penting buat di omongin biar omongan yang berkualitas juga ngalir di otak, bukan nya omongan yang gak penting sama sekali buat jadi bahan olok-olokan.  Jujur aku risih dengan orang yang dominan suka banget ngomongin orang, apa apa tuh di omongin,  apa apa tuh di komentarin.  Kalo mau nasehati orang lebih baik di omongin berdua dengan orang yang bersangkutan, jangan ngasih nasehat di depan publik, niat nya ngasih nasehat tapikarena di depan publik jatuh nya sama aja kamu ngerendahin orang lain itu.  

Hal pertama yang sering aku temui dengan orang tipikal begini, gimana ya ?  Seolah olah orang yang dia anggap lemah itu jadi sasaran empuk buat di timpuk atau di omongin padahal ni orang gak ada pernah ganggu orang, gak ada tuh mulut nya ketus juga, cuma ni orang aja yang emang doyan banget buat ngatain orang,  mungkin aku pikir orang yang begini kalau gak ngatain  hidup orang kayak hidup nya belum berwarna,  gak ngatain orang gak asik.

 Kenapa dan ada apa dengan orang yang suka banget ngusilin hidup orang  ?  Ada gak sih yang lebih berharga di hidup nya selain ngatain orang ?  Kadang orang yang seperti ini suka playing victim, gak mau di salahkan, seolah olah dia yang benar,  do you have  a brain ?  Di pake.  Gak seharusnya komentar negatif yang kalian utarakan itu harus kalian omongin dengan orang. 

Oke jadi begini,  gak semua orang bisa nerima omongan tajam dari orang,  gak semua orang bisa di perlakukan  sama dengan seperti apa yang mereka inginkan,  gak semua orang bisa menerima semua sindiran yang kalian buat.  Ya, kalo orang lain pikiran nya jernih dan cepat nyambung, kalau misalkan yang posisi nya jadi pendengar terus dianggap nya beneran,  bisa panjang urusan nya.  Jadi penting-penting lah dalam berbicara, yang penting buat kalian omongin jangan sampe niat nya menasehati malah jadi memalukan orang lain. 

Memang pada dasarnya setiap orang punya setting bounderies dalam diri nya, kontrol lah sebaik mungkin ucapan  yang akan kalian keluarin dari mulut kalian, jangan sampe menyakiti hati orang lain. 

Rambut aja sama hitam, hati siapa yang tau kan?  Gak ada yang tau hati orang, yang keliatan nya baik belum tentu baik, yang keliatan nya nyablak atau doyan ngegas belum tentu jahat, semua orabg kadang sering menggunakan topeng nya masing-masing,  don't judge people by the cover,  jangan tertipu dengan sampul buku yang bagus, liat dulu isi dalam nya baru bisa lo nentuin apakah buku itu bagus atau menarik,  begitu juga dengan manusia. 


Sampai jumpa di tulisan selanjutnya, bye 👋

Hello everyone, my name is Nisa, I am 23 years old, thank you for coming to my blog. This blog is about my thoughts about things that can be talked about here. so keep reading, thanks :)

Komentar