Text Widget

Laporkan Penyalahgunaan

Blog Archive

Categories

Popular Posts

Pages

BTemplates.com

Blogroll

Blogger templates

Blogroll

Unordered List

LATEST POSTS

Langsung ke konten utama

Cerita di Sekernan, 2018. Page 19

Tiba-tiba suka kangen dengan suasana di posko waktu masih kuliah. Teman-teman aku itu orang nya asik, gak jaim, apa adanya. Dulu waktu di posko tahun 2018, kita di posko itu ada 8 orang,  2 cowok dan 6 orang cewek,  tema  aku yang cowok namanya ilham sama ridwan,  kalau teman aku yg cewek itu namanya,  tere, ayu, uwik,  Mei, eka, dan aku sendiri si nisah.  

Waktu di posko itu, masih dalam suasana puasa jadi teman aku yang namanya tere itu, dia kan non muslim jadi kalau misalkan kita-kita nih mau teraweh di mesjid yang gak jauh dari posko, jadi si tere ini dia yang nungguin posko, ya gak dia sendiri cuma karena dia non muslim dia sangat menghargai kami yang muslim untuk solat taraweh,  oh indah nya perbedaan dan bertoleransi. 

Lokasi posko kita di Sekernan, muaro jambi. Lokasi nya gak jauh-jauh amat dengan kota jambi palingan cuma 20 menit udah sampe. Waktu kita-kita PKMD ( pengabdian kerja masyarakat desa)  kami semua tinggal nya di salah satu rumah penduduk disana, namanya ibu jalimah, ibu ini bidan desa di Sekernan, jadi kami tinggal nya di rumah ibu jalimah yang kosong, tapi yang cowok si ilham sama si ridwan tinggal nya gak boleh barengan sama kami yang cewek-cewek karena udah ada aturan nya di desa itu. Jadi si ilham sama si ridwan tinggal nya rumah ibu jalimah juga cuma beda rumah aja. Kalo yang cewek tinggal nya di rumah yang satu lagi tapi udah lama gak di tempatin alias rumah kosong, nah kalau yang cowok-cowok tinggal nya memang benar di rumah nya ibu jalimah cuma beda kamar. 

Sumpah aku kangen banget sama kalian, yang dulu waktu masih kuliah sering ketemu sampe bosan,  pas ngeliat kiri kanan "kau lagi,  kau lagi". Sekarang pas udah tamat malah gak pernah lagi ketemu, cuma sebatas jadi viewers di instastory masing-masing.  Kalau waktu bisa aku putar lagi, aku pengen balik di jaman-jaman kuliah, nugas banyak seabrai, laporan praktikum, ngelab bareng kalian arrrggghhh aku kangen dah pokok nya. 


      Tim posko PKMD Sekernan, 2018


ini salah satu sahabat aku yang sefrekuensi 



ini si tere yang aku ceritain tadi, dia non muslim tapi sangat menghargai kita-kita yang muslim. 
Kita buku puasa di ngikut juga, kita sahur dia ngikut juga, kita masak-masak karena ada jadwal piket nya waktu di posko dia ngikut juga,  i think you're good women. 


ini nih mereka,  si ilham sama si ridwan.


Temukan aku dimana di antara anak SD ini, yang tangan nya Pis semua. 


Ketika tim kami ngasih penyuluhan tentang kecacingan dengan anak SD di Sekernan, 2018.

ini lagi penyuluhan di rumah warga di Sekernan, penyuluhan TBC, bareng ilham. 

Ini dengan Mei, penyuluhan juga ditempat yang sama,  tapi kek nya si Mei cuma numpang foto aja. 


Oke segitu dulu ya, tiba-tiba kangen aja sama tim Sekernan 2018, intinya kangen suasana yg dulu-dulu. 


Hello everyone, my name is Nisa, I am 23 years old, thank you for coming to my blog. This blog is about my thoughts about things that can be talked about here. so keep reading, thanks :)

Komentar