Text Widget

Laporkan Penyalahgunaan

Blog Archive

Categories

Popular Posts

Pages

BTemplates.com

Blogroll

Blogger templates

Blogroll

Unordered List

LATEST POSTS

Langsung ke konten utama

Ekspetasi gender. Page 14




***

semakin kesini, sejauh ini orang orang kita sering banget menghubungkan dan mengaitkan perempuan itu harus kalem, perempuan itu harus kemayu, perempuan itu harus seperti putri solo. Semakin kesini aku paham kalau ternyata orang-orang kita, di negara kita ini orang-orang punya ekspetasi gender yang berlebih untuk tiap-tiap perempuan yang mereka jumpai atau mereka kenal.  

Dari sini ekspetasi gender yang mereka maksud adalah tiap-tiap perempuan yang mereka kenal kalau si perempuan ini gak termasuk dalam ekspetasi nya mereka berarti perempuan tersebut bukan termasuk perempuan pada umum nya. Oh, dari sini aku semakin paham kalau ternyata orang-orang ngeliat nya hanya dari luaran nya doang. 

Berarti kalau misalkan aku sebagai cewek gak seperti perempuan yang kalem, kemayu,  yang ngomong nya lembut kayak cheese cake, berarti aku bukan perempuan ?  Lagi dan lagi dinegara kita masih ada (beberapa)  orang yang menjadikan gender seseorang itu harus seperti yang dia mau.  Oh my god,  lu pikir lu siapa ?  Emak gue? 

Menurut aku, yang dikatakan perempuan itu gak harus dia jadi kalem, jadi kemayu, atau bahkan kayak putri solo,  jadikan perempuan versi kamu sendiri, please banget jangan  dengerin omongan  orang-orang kalau kamu itu gak seperti yang diharapkan mereka, inti nya kamu harus jadi perempuan versi kamu sendiri. 

Cewek petakilan, cewek cupu, cewek culun, cewek beginilah cewek begitulah,  stop jangan jadi manusia bodoh yang cuma dengerin omongan orang doang, be your self dan control diri kamu sendiri,  ingat kita hidup didunia ini ini gak nyuil orang kalo kita nya gak diganggu. 

Gausah jadi orang lain supaya orang banyak yg suka sama kamu, apa adanya sebisa mungkin,  posisikan diri kamu sebaik mungkin,  karena hate comment nya netizen kadang bikin insecure orang,  gara-gara jempol nya doang nih ngetik yang bikin hati luluh lantak ternyata efek samping dari jempol jahat lu bikin orang kepikiran. 

Buat perempuan dimana pun kalian berada kalian tetap jadi perempuan yang sesuai dengan kodrat nya. And stop being foolish!  Kamu perempuan hebat dan cerdas. - Nisah Ar





Hello everyone, my name is Nisa, I am 23 years old, thank you for coming to my blog. This blog is about my thoughts about things that can be talked about here. so keep reading, thanks :)

Komentar