Text Widget

Laporkan Penyalahgunaan

Blog Archive

Categories

Popular Posts

Pages

BTemplates.com

Blogroll

Blogger templates

Blogroll

Unordered List

LATEST POSTS

Langsung ke konten utama

Bijak dalam bersosial media. Page 17

Halloo selamat pagi semuanya ..
sebenarnya ada banyak sih yang mau aku omongin di personal blog ini, kenapa kalau aku nulis di blog gini lebih enteng aja lempeng-lempeng aja bawaan nya, gak tau deh kenapa, intinya aku emang suka nulis. Sepertinya di platform ini bakalan jadi snippet of my life, intinya cerita personal yang dipublikasikan.

Beberapa belakangan ini gak tau kenapa kayak nya hectic bener, mana harus nyelesain sampel yang banyak masuk nya, ditambah lagi ngerjain laporan nya yang segunung lah, ditambah lagi ngebenerin estimasi ketidakpastian pengukuran, karena aku megang parameter BOD (Biochemical Oxigen Demand) dan teman-teman satu kerjaan juga gitu jadi bukan cuma aku aja nih.
memang agak hectic belakangan ini tapi harus dijalanin lah, enjoy proses nya walaupun terkadang aku juga sering ngeluh karena capek bok wajar aja sih kalau agak ngerutu dalem hati, ditambah lagi pulang nya sore belakangan ini. Pulang nya jam 4 sore, karena perjalanan nya jauh jadi kadang sampe rumah jam 5 sore itu kalau gak macet, kalau macet beda cerita lagi, ya begitulah hidup "Because life is jihaddd, men"






Oh ya btw, kalian pernah gak sih ngerasain kalau semakin dewasa seseorang malah semakin jarang mereka menjukan kehidupan mereka, ya bukan berarti mereka itu gak punya kehidupan, lebih tepatnya kalau misalkan kita masih dalam comfort zone dimana kita males buat memamerkan atau mempublikaskan story of our life  "ah gausalah buat di umbar-umbar atau aku share, lebih baik disimpan aja" yapp posisi itu sekarang udah jadi tumpuan aku sekarang diamana semakin bertambah umur makin males buat share kehidupan di sosial media, tapi bukan berarti aku gak punya kehidupan.

Sosial media yang sering kita scrolling buat ngeliat story nya orang-orang atau ngeliat gaya-gaya mereka yang gak asing lagi dimata kita, kadang sosial media juga bisa jadi bahan gibahan yang hanya kita lihat secara visual aja tanpa tau benar atau salah, langsung komplen :

" widiihhh ngapain tu berduaan aja"

" alah dikit-dikit mamer, baru itu doang "

" liburan dikit cekrek, bagus dikit cekrek, cantik dikit cekrek "

nah biasanya kalimat-kalimat yang begituan sering di lontarkan sama cewek-cewek nih, komplen yang seperti itu bisa jadi bahan gibahan walaupun kita cuma sendirian ngeliat stroy orang-orang.
sosial media itu punya pengaruh yang sangat besar ada plus dan minus nya lah kalau kita bandingkan dengan realita kehidupan nya seperti apa, kadang yang kita lihat di sosial media itu cuma secara visual aja yang kita liat, karena orang-orang ingin memeperlihatkan sesuatu yang mereka achive dan sesuatu yang menurut mereka bagus untuk di perlihatkan di platform ini.

ya sebenarnya gak salah juga sih kalau kita menjukan apa yang kita achive ke sosial media, itu tanda nya hidup kita terus grow up walau terkadang ada juga nih orang-orang pada bilang " perasaan si A ini hidupnya gak jauh-jauh dari apa yang dia achive"
atau yang begini nih  " isi story nya si B nih isi nya soal kerjaan mulu, kalau gak soal kerjaan nya pasti sama pacar nya mulu udah kayak perangko nempel mulu"  dari story yang diliat doang ni ya bisa jadi bahan gibahan, bisa jadi penyakit hati, padahal story di di instagram itu cuma 15 detik doang dan kita sering komper dengan yag begituan. Mungkin aja si A kemaren lagi sibuk kerja dan baru memposting pacar nya berdua di sosial media, karena kita gak tau cuy apa yang mereka kerjaakan sebelum mereka posting, bisa aja mereka kemaren produktif untuk kerja jadi gak bisa saling ketemu (bisa jadi).

Sosial media juga sering dijadikan bahan untuk menghujat orang-orang yang mereka anggap lemah untuk ditantang, disini bukan semuanya tapi ada (beberapa) orang yang suka nya menjelekan orang lain lewat platform ini yang mereka gak suka nih terus mereka dengan fast respon nya memposting sesuatu. dengan percaya diri tingkat dewa ada juga yang kesindir dari ucapan atau tulisan yang seseorang tulis itu, padahal yang disindirin siapa yang ngerasa siapa, i don't know how that can happen! i think something is wrong. Sosial media sering di salah gunakan untuk oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab seperti, penipuan dimana-mana, yang pada beli barang di olshop kadang foto barang nya bagus di internet eh tapi pas barang nya udah sampe tidak sesuai dengan gambar asli nya terus pembeli rada kecewa (ada beberapa yang seperti itu, gak semua nya cuy).

Banyak di sosial media yang lagi viral-viral  nya dari mulai tiktokers, gamers, nge-youtube, ada yang buat vlog, ada yang nge-blog juga kayak aku sekarang nih tapi sayang nya aku gak viral lol. viral disosial media hanya karena konten yang disuguhkan kurang relevan dan yang viral itu terkadang aku bingung, ini sebenarnya viral gegara apa sih ? apa karena ngikutin konten-konten supaya mereka terkenal, sengaja buat begituan supaya viral ? kalau video yang dibuat itu memang bagus dan layak buat di viralkan okelah aku setuju, ini video nya kadang yang gak jelas, hanya karena video yang mohon maaf kurang faedah nya bagi aku jadi up alias viral, followers nya naik, jadi diundang ke acara-acara tv, makin dikenal banyak orang hanya karena video yang kurang faedah nya, so it's all about ads.

oke intinya di tulisan kali ini aku ngomongin soal sosial media yang kerap kita gunakan sebagai konsumsi kita sehari-hari, ada plus minus nya dalam bersosial media. Jadi, bijaklah dalam bersosial media, kalau mulut rasanya pengen nge-gibahin someone tahan dulu, liat sisi-sisi lain nya, toh tiap-tiap individu punya caranya masing-masing. Dari pada fikiran sama hati gak sinkron mending jangan sering-sering melihat sosial media, kecuali kalian berdagang atau buka lapak kalian di sosila media (nyari duit kamsud nya).
sekian dulu tulisan kali ini semoga kalian yang ngebaca tulisan ini bisa ambil sisi baik nya lah, oke thankyou. Bye :)













Hello everyone, my name is Nisa, I am 23 years old, thank you for coming to my blog. This blog is about my thoughts about things that can be talked about here. so keep reading, thanks :)

Komentar