Text Widget

Laporkan Penyalahgunaan

Blog Archive

Categories

Popular Posts

Pages

BTemplates.com

Blogroll

Blogger templates

Blogroll

Unordered List

LATEST POSTS

Langsung ke konten utama

Kemana aku akan lanjut!!! What's the next ? Page.10







                                                                     
                                                   ***

Hello everybody...
selain semuanya tentang perkuliahan selama 3 tahun lamanya, di kampus dulu aku keinget kalau mau praktikum selalu pulang sore apalagi ditambah dengan pelajaran tambahan kayak misalkan dosen nya gak bisa masuk hari ini besok nya dosen aku minta gantiin jadwalnya. Selain lelah, capek, lesu, mager, malas, semuanya dongkol menjadi satu. you know what ?
agak sedikit kilas balik waktu jaman nya kuliah dulu, setiap pagi pasti selalu ada yang yang namanya kuliah dadakan, ada yang dosen nya minta pagi lah, ada dosen nya bilang "oh hari ini saya gak bisa masuk ya, saya minta jadwal saya di ganti aja besok!"  kalau dosen udah bilang kayak gitu rasanya otak aku cenat cenut antara senang dengan enggak, kenapa ? disisi lain aku senang kalau misalkan dosen itu gak masuk, alias free kelas jadinya, nah disatu sisi lain aku agak gak nyaman karena matkul nya harus cari hari pengganti, hanya karna dosen  ya gak masuk. Anyways, tapi aku termasuk mahasiswa yang beruntunglah kala itu karena aku jarang banget yang namanya terlambat buat kuliah, suatu rewards bagi aku sendiri LOL.

Didalam perkuliahan sendiri aku seperti anak SMA yang lagi les tambahan perginya pagi pulang nya sore, karena kampus aku itu bersifat sekolah vokasi jadi kebanyakan praktek nya 70% dan teori hanya 30%. Meanwhile aku kuliah nya ambil DIII (Diploma III) aku pengen nyambung kuliah alias sekolah lagi, tapi karena  keberadaan aku sekarang sedang aktif bekerja di salah satu instansi pemerintah dan aku sekarang kerjanya bukan di medik lagi tapi udah berkiblat kearah perkimiaanlah caileehh!! Jadi nyambung kuliah nya agak ditunda dulu lah (((sepertinya))).

Jadi, kemaren aku udah tanya-tanya sekilas tentang mau nyambung kuliah di univ jambi. Terus, aku nanya sama mahasiwa di unja yang jurusan kimia juga 

" Bisa gak ya kira-kira kalau dari DIII lanjut ke SI kimia murni ?"

" kalau dari DIII gak bisa buat lanjut di univ jambi, sedangkan yang dari DIII analis kimia aja susah mau lanjut ke SI nya, tapi gak tau jugalah entar ditanyain lagi, mogahan aja bisa"

waduh, dari situ aku langsung mikir kok gak bisa ya buat transfer gitu dari DIII ke S1 nya ?
kalau emang gak bisa yah apaboleh buat mungkin ditunda lagi buat nyambung kuliah 
(lagi dan lagi).
padahal background nya sama-sama dari science, kok gak bisa ? coba diswasta mungkin kali bisa ? masalahnya dijambi kayak nya kalau mau lanjut ke kimia murni jurusan nya gak ada, di unbari ? teknik yang ada, kemana lagi aku harus lanjut ???
mau milih univ diluar ? bukan nya aku gak mau buat kuliah diluar, terlebih orangtua yang mungkin belom bisa ngasih aku buat ngerantau lagi. sebelumnya aku juga belom  pernah ngerantau sih dalam soal sekolah, tapi kalau soal kerja aku pernah ngerantau. 

padalah, aku mau sekolah jauh-jauh, mungkin kalau ada kesempatan buat kuliah diluar negeri aku mau tuh ambil nya! kalau prinsip aku itu kalau kita masih sama sama di bumi nya allah ya gak apa apa , walaupun aku seorang cewek buat sekolah jauh atau sekadar merantau, tapi yang jadi bahan pertimbangan ya orang tua, terlebih aku ini rada punya penyakit yang aneh-aneh lah, aku pernah pingsan karena kecapean panas-panasan, terlebih mata aku ini kayak nya punya kelainan, susah buat aku jelasin. entar kalau aku jelasin kalian juga pada bilang "oh gitu".

sepertinya lanjut perkuliahan tahun ini harus kandas, kita coba cari-cari info lagi buat lanjut kuliah, aku itu pengen nya kuliah lancar kerja juga lancar, bisa me-manage waktu dengan baik, bisa ngelolah badan yang cuma satu ini bisa ke-handle semua. tapi kalian pahamlah kan kadang apa yang kita inginkan itu gak semuanya harus terbayarkan sekarang, tanpa kita sadari pun lagi-lagi allah udah ngatur semuanya buat kita, tinggal kita lagi yang cross-check lagi. kalau misalkan aku gak bisa lanjut kuliah tahun ini yasudah mungkin disuruh fokus sama kerjaan lagi. ambil sisi postifnya aja. karena pasti ada jalan nya. 
SEMANGAT NISAH, you can do it!!


x
Hello everyone, my name is Nisa, I am 23 years old, thank you for coming to my blog. This blog is about my thoughts about things that can be talked about here. so keep reading, thanks :)

Komentar